2 Mar 2013

Penerapan dan Pengendalian Pemasaran

Organisasi Pemasaran 
Struktur kegiatan pemasaran yang optimal merupakan aktivitas yang terbaik bagi perusahaan. Masing-masing perusahaan memiliki struktur yang berbeda-beda karena mereka berbeda dari segi luas perusahaan maupun kompleksitas pasar yang dikuasainya. 

Pada perusahaan berskala besar, departemen pemasaran akan membawahi bagian : 

- Periklanan 
- Promosi 
- Produk 
- Penjualan 
- Sistem informasi pemasaran 
- Produk baru 

Penerapan dan Pengendalian Pemasaran 

Salah satu fungsi pokok dari manajer selain perencanaan dan penerapan adalah pengawasan / pengendalian. Adapun proses pengawasan yang harus dilakukan oleh manajemen ada tiga tahap, yaitu : 

1. Mengetahui apa yang terjadi. 
Dari fakta-fakta yang diperoleh manajemen dapat membandingkan antara hasil riil dengan rencananya, sehingga dapat ditentukan ada atau tidak adanya penyimpangan. 

2. Mengetahui mengapa hal itu terjadi 
Hal ini menyangkut beberapa alasan tentang dapat dicapainya suatu hasil 

3. Menentukan tindakan selanjutnya 
Tindakan ini dapat berupa merencanakan program untuk periode mendatang dan merencanakan kegiatan-kegiatan untuk memperbaiki kondisi yang kurang baik.

 
©Top 10 Iklan 2012 all reserved, theme design by Dadang Herdiana