2 Mar 2013

Marketing Mix untuk Pengambilan Keputusan

Menggunakan Marketing Mix untuk Pengambilan Keputusan 

Pengambilan keputusan di bidang pemasaran selalu berkaitan dengan varibel-variabel marketing mix. 

· Pengenalan faktor pasar dalam marketing mix 
Tekanan utama dari marketing mix adalah pasar karena pada akhirnya produk yang ditawarkan oleh perusahaan diarahkan kesana. 

· Hubungan antara keputusan tentang harga, promosi dan distribusi dengan variabel-variabel tentang produk 
Produk tersebut membawa pengaruh penting terhadap keputusan-keputusan mengenai harga, promosi dan distribusi, karena terikat pada harga produksi, peralatan dan proses pembuatannya, juga dalam hal promosi yang tergantung pada manfaat dan segi penawarannya. 

· Pengaruh usaha Perusahaan dan saingan terhadap volume penjualan 
Semakin besar usaha-usaha yang dikeluarkan dalam marketing mix untuk penawaran yang ada, akan semakin besar pula penjualannya. Bagaimanapun, persentase yang lebih besar dari penjualan total perusahaan akan bertambah dengan adanya usaha marketing mix yang lebih besar. 

· Efektivitas Marketing Mix Perusahan dalam hubungannya dengan volume penjualan 
Seberapa jauh efektivitas pengeluaran yang dilakukan oleh perusahaan terhadap volume penjualannya. 

· Marketing Mix untuk beberapa jenis produk (dan Jasa) 
Marketing mix yang diterapkan pada setiap jenis produk adalah berbeda. Volume penjualan dan laba dapat dimaksimumkan jika marketing mixnya sesuai dengan penawaran perusahaan. 

 
©Top 10 Iklan 2012 all reserved, theme design by Dadang Herdiana