2 Mar 2013

Sistem Pada Pemasaran

Sistem Pemasaran 

Dalam sistem pemasaran terdapat beberapa faktor yang saling tergantung dan saling berinteraksi satu sama lain. Faktor-faktor tersebut adalah : 

  1. Organisasi yang melakukan tugas-tugas pemasaran 
  2. Sesuatu (barang, jasa, ide, orang) yang sedang dipasarkan 
  3. Pasar yang dituju 
  4. Para perantara yang membantu dalam pertukaran (arus) antara organisasi pemasaran dan pasarnya. Antara lain pengecer, pedagang besar, agen pengangkutan, dan lain-lain 
  5. Faktor-faktor lingkungan seperti faktor demografi, kondisi perekonomian, faktor sosial dan kebudayaan, teknologi dan persaingan. 


Dari kelima faktor tersebut maka Sistem Pemasaran dapat didefinisikan sebagai : 

Kumpulan lembaga-lembaga yang melakukan tugas pemasaran, barang, jasa, ide, orang dan faktor-faktor lingkungan yang saling memberikan pengaruh, dan membentuk serta mempengaruhi hubungan perusahaan dengan pasarnya.

 
©Top 10 Iklan 2012 all reserved, theme design by Dadang Herdiana