Tugas-tugas Manajemen Pemasaran
Tugas-tugas manajer pemasaran dapat dilihat dari segi fungsi manajemen yang dilakukan dalam bidang pemasaran, yaitu bagaimana proses manajemen itu dijalankan untuk mengubah sumber-sumber menjadi produk yang dapat memenuhi kebutuhan manusia. Tugas-tugas itu antara lain :
· Mempelajari kebutuhan dan keinginan konsumen
· Mengembangkan suatu konsep produk yang ditujukan untuk memuaskan/ melayani kebutuhan
· Membuat desain produk
· Mengembangkan pembungkusan dan merk
· Menetapkan harga agar memperoleh Return on investment yang layak
· Mengatur distribusi
· Memeriksa penjualan
· Menciptakan komunikasi pemasaran yang efektif dengan menggunkan media atau cara lain yang tepat
Penyesuaian Permintaan
Analisa Kesempatan Pasar
Perencanaan Pemasaran
Tujuan Perusahaan
Merumuskan Rencana Pemasaran
Organisasi Pemasaran
Penerapan dan Pengendalian Pemasaran