16 Jun 2013

Metode Kerja Praktek

Dalam penyusunan laporan ini, penulis melaksanakan Kuliah Kerja Praktek dengan menggunakan metode Block Release, yaitu suatu penelitian yang dilaksanakan pada waktu tertentu. Agar dapat tersusunya laporan Kuliah Kerja Praktek ini tentunya sangat memerlukan teknik-teknik pengumpulan data. Adapun teknik-teknik pengumpulan data yang digunakan adalah :

a.        Field Research (Penelitian  Secara langsung)
1.      Observasi Langsung, Yaitu teknik pengumpulan data dengan cara pencarian dan pengumpulan data yang dilakukan dengan melakukan pengamatan dan tentang kegiatan-kegiatan yang terjadi pada suatu perusahaan.

2.      Interview, yaitu teknik pengumpulan data dengan cara melakukan tatap  muka langsung dengan pihak yang bersangkutan untuk diwawancarai sehingga data-data dipeperlukan dapat membantu dalam memecahkan masalah yang akan dibahas.

b.          Library Research (Studi pustaka)
Study Literatur,  yaitu teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memilih dan membaca berbagai bahan pustaka yang berkaitan dengan judul laporan, di antaranya menggunakan berbagai buku, artikel maupun sumber-sumber lainya yang sekiranya mampu memberikan informasi dan data yang di butuhkan secara lengkap.

 
©Top 10 Iklan 2012 all reserved, theme design by Dadang Herdiana